Ad Code

Responsive Advertisement

7 Kebiasaan Yang Merusak Otak

Inilah dia 7 Kebiasaan yang dapat merusak otak kita :

1. MEROKOK



  ~ Ada banyak efek negatif merokok. Salah satu dampak mengerikan adalah membuat vollume otak mengecil dan hilang kemampuannya. Orang yang merokok juga lebih mudah terserang Alzheimer.

2. TIDAK SARAPAN



  ~ Banyak orang melewatkan sarapan karena alasan. Padahal, perut kosong dapat menurunkan kadar gula darah. Akibatnya otak dapat mengalami kekurangan pasokan nutrisi yang berdampak pada penurunan fungsinya. Sarapan yang baik tidak melulu makan makanan yang berat, segelas jus buah bisa menjadi pilihan yang baik di pagi hari.

3. POLUSI UDARA



  ~ Otak adalah salah satu organ tubuh yang membutuhkan banyak suplai oksigen. Terlalu lama berada di lingkungan yang memiliki kualitas udara buruk membuat kinerja otak terganggu.

4. MAKAN TERLALU BANYAK



  ~ Makan secara berlebihan terutama yang mengandung lemak, tidak hanya akan menambah berat badan, tetapi juga tidak baik untuk otak. Pembuluh darah otak dapat tersumbat, antara lain kandungan lemak dalam makanan. Kita dianjurkan makan dengan porsi normal dan tidak perlu harus kekenyangan.

5. KEKURANGAN RANGSANGAN BAGI OTAK



  ~ Cara terbaik untuk melatih otak adalah dengan berpikir. Jika kita tidak banyak berpikir, ukuran orak akan mengecil. Otak tidak akan mampu bekerja secara optimal. Untuk itu rajinlah membaca, mendengarkan musik, dan bermain catur agar otak selalu aktif dan kreatif.

6. BERPIKIR BERAT SAAT SAKIT



  ~ Bekerja atau belajar terlalu keras saat kita sedang tidak sehat dapat membawa dampak buruk bagi otak. Jika kita merasa tidak sehat, tindakan terbaik yang harus dilakukan adalah segera beristirahat, jangan memaksakan otak untuk bekerja keras.

7. MASALAH TIDUR



  ~ Tidur adalah kesempatan bagi otak untuk beristirahat. Waktu tidur ideak 6-8 jam tiap hari. Kurangnya waktu tidur membuat sel-sel otak mati. Namun, terlalu banyak tidur juga akan membuat kita menjadi malas dan lambat.
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar