Ad Code

Responsive Advertisement

ASUS Zenfone 3 Zoom, Senjata Untuk Sang Fotografi


Edwarddefivo.com Kabar gembira buat Pecinta Asus Fotografi, akhirnya keluar juga senjata baru untuk mempercantik gallery di Instagram. Ya, ASUS memperkenalkan generasi baru dari ZenFone 3 bernama ZenFone 3 Zoom. Sudah tahu kelebihannya? Yuk kita bahas satu persatu biar ngiler.

Jaringan 4G dan Konektivitas Handal
Hal pertama yang pasti kamu perhatikan adalah jaringan bukan? Ya, ASUS mendukung dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antar muka ZenUI 3.0, jack audio 3,5mm, dan Audio SonicMaster DTS-Headphone:X 5-magnet. Udah pasti harus 4G dong ya biar ga ketinggalan zaman, hehe.

Desain Elegan dan Body yang Kuat



Ini juga salah satu bagian yang saya sendiri juga suka banget. Desain elegan dengan body berbahan metal dan varian warna yang pastinya enak dipandang mata. Memiliki lebar 5,5 inci yang berteknologi AMOLED dan beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 pixel) serta sensor fingerprint yang berada di belakang membuat kita jadi lebih mudah untuk membuka kunci layar. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar ZenFone 3 Zoom, ASUS sudah menyematkan kaca antigores Corning Gorila Glass 5 loh, jadi udah pasti lebih aman kan?

Prosesor Snapdragon dan RAM 4GB


Kebayang ga kalau kita punya smartphone dengan desain yang elegan tapi kemampuan mesinnya lemot? Jangan sampai deh. Maka dari itu ASUS memasang Prosesor Qualcomm Snapdragon 625 octa-core dan GPU Adreno 506 dan diimbangi pula dengan RAM yang besar, yaitu 4GB pada ZenFone 3 Zoom. Yang pasti smarphone kita ga akan lelet walau banyak aplikasi yang berjalan, bermain game pun pastinya jadi lebih nyaman.

Memori Super Besar dan Baterai yang Tahan Lama

Untuk urusan media penyimpanan, ZenFone 3 Zoom memiliki konfigurasi hingga kapasitas 128 GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim ASUS dapat bertahan selama 42 hari dalam keadaan standby, 48 jam ketika telepon dengan jaringan 3G, 25 jam ketika sedang browsing melalui jaringan Wi-Fi, atau 6,4 jam ketika merekam video 4K. ZenFone 3 Zoom juga dapat menjadi powerbank untuk smartphone lain loh, mirip kan dengan Zenfone 3 Max?

Kamera SuperPixel dan Zoom


Dan lagi-lagi, ini yang paling diunggulkan dari ASUS Zenfone 3 Zoom. Dari namanya aja sudah menunjukkan bahwa smartphone ini adalah dapur pacu untuk Fotografi. Smartphone ini memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari dua kamera utama 12 MP dan kamera zoom 12 MP. Kamera utamanya yang beresolusi 12 MP didukung sensor Sony IMX362, aperture f/1.7, sudut pandang 82 derajat, OIS, EIS, Tritech Autofocus, Dual-Tone LED flash, dan teknologi ASUS SuperPixel Sedangkan kamera perbesarannya (zoom) yang beresolusi 12 MP mampu melakukan total zoom 12 kali dengan zoom optikal hingga 2,3 kali. Beehhh! Kombinasi kedua kamera ini dapat membuat ZenFone 3 Zoom menghasilkan foto dengan efek background blur secara dramatis seperti produk tetangga (iPhone 7 Plus). Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi cukup besar mencapai 13 MP dengan sensor Sony IMX214, aperture f/2.0, dan Screen Flash yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie dengan baik (kamera depannya udah sama aja dengan ZenFone Selfie).

Harga
 Sudah dipastikan kamu akan bertanya berapa harga Smartphone dengan fasilitas yang keren abis ini, saya sudah mendapatkan bocoran infonya lho. Smartphone dengan kelas menengah ini dibanderol dengan harga Rp 7,1 Juta untuk Varian internal 128GB. Eitss, jangan berkecil hati dulu, smartphone ini juga ada Varian 32GB dan 64GB. Diperkirakan harganya sekitar 6 Jutaan dan akan dijual pada Februari 2017 ini, hanya belum bisa dipastikan kapan smartphone ini dijual resmi di Indonesia. Jadi masih sempat nabung dulu buat yang belum cukup uangnya (termasuk saya), hehehe.

Bagi yang masih penasaran dengan spesifikasi dari ASUS ZenFone 3 Zoom, saya rincikan dalam tabel di bawah ini:

Asus Zenfone 3 Zoom
Jaringan3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
HSDPA : 21.1 /5.76 mbps
4G LTE Cat 4
SIMDual SIM, Nano SIM
Dimensi154.3×77×7.99 mm
Berat170 gram
LED NotifikasiAda
LayarLayar 5.5″ IPS LCD capacitive
Resolusi 1080 x 1920 pixels
Kerapatan  - 401 ppi
2.5 D Gorilla Glass 4
Sistem OperasiOS Android v 6.0 Marsmallow
ASUS Zen UI
ChipsetChipset Snapdragon 625
CPU Octa Core 2.0 GHz
GPU Adreno 505
MemoriRAM 2/3/4 GB
Memori Internal 16/32/64 GB
Memori Eksternal up to 256 GB
KameraKamera Utama 12 + Zoom 12 MP, autofocus, LED flash
Video : 1080p@30fps
Kamera Depan 13 MP
KonektivitasWIFI, 802 .11 a/ b/g/nt
WI-FI hotspot
Bluetooth v4.0 ,A2DP
GPS - A GPS
Micro USB v 2.0
USB OTG
SensorFingerprint
Acelerometer
proximity
Ambient Light
Gyroscope
Compass
BateraiLi-Ion 5000 mAh
Non-Removable
Fast Charging
WarnaNavy Black, New Crafts Silver, Luxury Gold
Sumber : Asus.com
Reactions

Posting Komentar

3 Komentar

  1. pgn beli barang ini, mdh2an ada rejeki.. keren banget ulasannya

    BalasHapus
  2. ditunggu keluarannya. keren untuk foto objek

    BalasHapus
  3. Udh ada di jual dipasaran kah asus zoom nya, bs utk upgrade hp ni dari z2 ze551ml ke asus z zoom, yg paling menarik kapasitas baterai 5000mAh itu bs bikin hp tangguh makin ok krn baterainya tahan lama

    BalasHapus